Kontak Kami

( pcs) Checkout

# PELATIHAN TEMATIK JUNI 2017 JAM 09.00 WIB DI KANTOR NASA: 03 JUNI "PENINGKATAN PRODUKSI BUDIDAYA IKAN GURAME" | 17 JUNI "TRIK MEMILIH MAKANAN SEHAT SAAT LEBARAN" ; 10 JUNI " MENGATASI HAMA & PENYAKIT PADA TANAMAN LADA. # UNTUK SEMENTARA WAKTU PRODUK NATURAL CALSEA PLUS (NCL) DAN LULUR PUTIH (NLP) TIDAK DAPAT DI ORDER SAMPAI ADA INFORMASI KEMBALI.
Beranda » Info Terbaru » Bahaya Kurang Tidur, Hingga Sebabkan Kanker Payudara

Bahaya Kurang Tidur, Hingga Sebabkan Kanker Payudara

Diposting pada 5 Agustus 2016 oleh

Tidur merupakan kegiatan rutin sebagian besar orang yang dilakukan di malam hari. Tapi banyak juga yang tak memiliki kesempatan itu karena kesibukan atau jam kerja yang tidak tentu. Meluangkan waktu tidur bagi sebagian orang akan terasa sulit, diantaranya gangguan tidur maupun tidak cukup waktu. Namun, tahukah Anda bahwa kegiatan yang dirasa sepele ini dapat mengakibatkan hal buruk terjadi. Siapa yang ingin terkena penyakit kanker? Tidak ada yang mau, meski kanker tersebut bisa diobati. Oleh karena itu, orang sekarang sudah menerapkan gaya hidup sehat dengan cara makan buah, sayur dan olahraga. Namun ada satu hal lagi yang harus Anda perhatikan, yaitu tidur.

Menurut www.everydayhealth.com, kurang tidur bisa sebabkan munculnya kanker. Pada tahun 2002, penelitian menemukan korelasi antara kurangnya tidur dengan tingginya resiko kanker payudara dan penurunan hormon melatonin. Hormon melatonin adalah hormon yang diproduksi oleh tubuh saat Anda tidur untuk melepas lelah. Jika Anda kurang tidur, maka produksi hormon melatonin jadi menurun atau menjadi sedikit dan hal ini akan meningkatkan produksi hormon estrogen yang bisa meningkatkan risiko kanker.

Jika estrogen di dalam tubuh berlebihan, ini akan memicu berkembangnya sel-sel kanker dalam tubuh Anda. Kurang tidur ini juga secara otomatis akan membuat Anda kelelahan dan kurang konsentrasi. Bukan hanya wanita saja yang memiliki risiko terkena kanker, para pria yang kurang tidur juga bisa meningkatkan risiko kanker prostat. Bahkan para pria yang sulit tidur atau memiliki masalah tidur memiliki tiga kali lipat risiko kanker prostat.

Perlu kita ketahui bersama kebutuhan tidur yang harus dipenuhi adalah delapan jam perhari, untuk Anda yang mungkin kurang dari delapan jam perhari apalagi hanya memiliki waktu tidur kurang dari 5 jam perhari akan meningkatkan beberapa gangguan kesehatan antaranya adalah kanker payudara.

Adapun pernyataan lain oleh sebuah penelitian di Jepang yang dilansir dari situs healthytips.everyday.com meneliti sampel dengan 24.000 wanita, dan memiliki rentang usia antara 40 tahun hingga 79 tahun. Kemudian, mereka mengetahui bahwa wanita dengan waktu kurang dari 6 jam tidur setiap malam, bisa meningkatkan resiko kanker payudara hingga 62 persen lebih tinggi. Selain kanker payudara jenis kanker yang mungkin terjadi adalah kanker usus besar, Penelitian mengungkapkan bawah orang yang tidur kurang dari 6 jam semalam akan mengakibatkan resiko kanker usus besar sampai dengan 47 persen.

Itulah mengapa banyak dokter dan ahli kesehatan menyarankan untuk memiliki kualitas tidur yang baik dan tubuh mendapat waktu tidur yang cukup. Bukan hanya agar tubuh Anda bisa beristirahat, konsentrasi penuh, meningkatkan produktivitas dan otak bisa meregenerasi sel otak yang rusak, namun juga agar Anda terbebas dari serangan kanker.

Jadi, jika Anda kebetulan memiliki masalah susah tidur atau yang lainnya, jangan mengabaikannya dan segera mencari cara agar tidak terjadi berkepanjangan. Anda bisa mencoba yoga atau meditasi dan konsultasi ke dokter untuk bisa mengatasi masalah tidur Anda. Buatlah kamar Anda senyaman mungkin agar kualitas tidur juga terjaga.

Sumber : vemale.com

Bagikan informasi tentang Bahaya Kurang Tidur, Hingga Sebabkan Kanker Payudara kepada teman atau kerabat Anda.

Bahaya Kurang Tidur, Hingga Sebabkan Kanker Payudara | Nasa Herbal

Belum ada komentar untuk Bahaya Kurang Tidur, Hingga Sebabkan Kanker Payudara

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
Logo Nasa Herbal
Main Distributor Resmi PT. Natural Nusantara yang terus berkelanjutan berkerjasama dengan distributor-distributor dibawah dukungan herbalis dan pakar bisnis dalam memberikan solusi kesehatan, kosmetik kecantikan, perawatan tubuh, kebutuhan sehari-hari, pertanian, pupuk dan benih.
Nasa Herbal
Jl. Affandi Gg. Mawar 20 B, Depok, Sleman
Yogyakarta - Indonesia
Phone: +62 878-3884-1714

Kantor Pusat
PT. Natural Nusantara (NASA)
Jl. Ring Road Barat No. 72, Gamping Sleman
Yogyakarta - Indonesia
Info Keagenan: +62 878-3884-1714 (Nursita)
SIDEBAR
error: Content is protected by Jogja Software. :)